Senin, 03 Desember 2018

Renungan Harian Air Hidup: DI RUMAH TUHAN ADA SUKACITA

Nyanyian ziarah Daud. Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kepadaku: "Mari kita pergi ke rumah TUHAN." < Mazmur 122:1 >



Sekarang kaki kami berdiri di pintu gerbangmu, hai Yerusalem.Hai Yerusalem, yang telah didirikan sebagai kota yang bersambung rapat, ke mana suku-suku berziarah, yakni suku-suku TUHAN, untuk bersyukur kepada nama TUHAN sesuai dengan peraturan bagi Israel. < Mazmur 122:2-4 >



Berdoalah untuk kesejahteraan Yerusalem: "Biarlah orang-orang yang mencintaimu mendapat sentosa. Biarlah kesejahteraan ada di lingkungan tembokmu, dan sentosa di dalam purimu!" Oleh karena saudara-saudaraku dan teman-temanku aku hendak mengucapkan: "Semoga kesejahteraan ada di dalammu!" < Mazmur 122:6-8 >



Oleh karena rumah TUHAN, Allah kita, aku hendak mencari kebaikan bagimu. < Mazmur 122:9 >



Mereka mengenyangkan dirinya dengan lemak di rumah-Mu; Engkau memberi mereka minum dari sungai kesenangan-Mu. Sebab pada-Mu ada sumber hayat, di dalam terang-Mu kami melihat terang. < Mazmur 36:9-10 >



Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa. < Mazmur 16:11 >



Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus. < Mazmur 65:5 >



Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan. < Matius 5:6 >



TUHAN, aku cinta pada rumah kediaman-Mu dan pada tempat kemuliaan-Mu bersemayam. < Mazmur 26:8 >



Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya. Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu. < Mazmur 27:4-5 >



Suruhlah terang-Mu dan kesetiaan-Mu datang, supaya aku dituntun dan dibawa ke gunung-Mu yang kudus dan ke tempat kediaman-Mu! Maka aku dapat pergi ke mezbah Allah, menghadap Allah, yang adalah sukacitaku dan kegembiraanku, dan bersyukur kepada-Mu dengan kecapi, ya Allah, ya Allahku! < Mazmur 43:3-4 >



Amin 😇

God bless 🌷🌷🌷



Renungan Harian Air Hidup: DI RUMAH TUHAN ADA SUKACITA: Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 4 Desember 2018 Baca:  Mazmur 122:1-9 " Aku bersukacita, ketika dikatakan orang kep...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar