Minggu, 15 Juli 2018

Renungan Harian Air Hidup: DAMPAK MENCINTAI TAURAT TUHAN

Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang hidup menurut Taurat TUHAN. < Mazmur 119:1 >


Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati, yang juga tidak melakukan kejahatan, tetapi yang hidup menurut jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya. < Mazmur 119:2-3 >

Engkau sendiri telah menyampaikan titah-titah-Mu, supaya dipegang dengan sungguh-sungguh. Sekiranya hidupku tentu untuk berpegang pada ketetapan-Mu! < Mazmur 119:4-5 >

Maka aku tidak akan mendapat malu, apabila aku mengamat-amati segala perintah-Mu. Aku akan bersyukur kepada-Mu dengan hati jujur, apabila aku belajar hukum-hukum-Mu yang adil. < Mazmur 119:6-7 >

Aku akan berpegang pada ketetapan-ketetapan-Mu, janganlah tinggalkan aku sama sekali. < Mazmur 119:8 >

Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu. < Mazmur 119:9 >

Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku menyimpang dari perintah-perintah-Mu. < Mazmur 119:10 >

Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau. < Mazmur 119:11 >

Terpujilah Engkau, ya TUHAN; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu kepadaku. Dengan bibirku aku menceritakan segala hukum yang Kauucapkan. Atas petunjuk peringatan-peringatan-Mu aku bergembira, seperti atas segala harta. < Mazmur 119:12-14 >

Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati jalan-jalan-Mu. Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak akan kulupakan. < Mazmur 119:15-16 >

Lakukanlah kebajikan kepada hamba-Mu ini, supaya aku hidup, dan aku hendak
berpegang pada firman-Mu. < Mazmur 119:17 >

Buatlah aku mengerti petunjuk titah-titah-Mu, supaya aku merenungkan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib. < Mazmur 119:27 >

Aku akan mengikuti petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab Engkau melapangkan hatiku. < Mazmur 119:32 >

Perlihatkanlah kepadaku, ya TUHAN, petunjuk ketetapan-ketetapan-Mu, aku hendak memegangnya sampai saat terakhir. < Mazmur 119:33 >

Buatlah aku mengerti, maka aku akan memegang Taurat-Mu; aku hendak memeliharanya dengan segenap hati. < Mazmur 119:34 >

Biarlah aku hidup menurut petunjuk perintah-perintah-Mu, sebab aku menyukainya. < Mazmur 119:35 >

Taurat yang Kausampaikan adalah baik bagiku, lebih dari pada ribuan keping emas dan perak. < Mazmur 119:72 >

Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkannya sepanjang hari. < Mazmur 119:97 >

Amin 😇
God bless 🌷🌷🌷


Renungan Harian Air Hidup: DAMPAK MENCINTAI TAURAT TUHAN: Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 16 Juli 2018 Baca:  Mazmur 119:97-104 " Betapa kucintai Taurat-Mu! Aku merenungkann...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar