Selasa, 14 Agustus 2012

TENTANG PERKAWINAN

Kehidupan ini pasti tentu semua orang mau memiliki perkawinan yang utuh, apalagi Allah yang mengingikan suami dan isterinya keduanya menjadi satu daging.
< Matius 19:6 > Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

Dalam perkawinan pasti semua orang mengalami cobaan, banyak pergumulan-pergumulan yg harus dihadapi.
< Efesus 4:26-27 > Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.

< Efesus 4:30 > Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan.

Harus saling menghormati suami isteri, saling mengasihi, saling mendukung, saling berbagi, saling membantu kelemahan masing-masing dan harus saling tahan menderita dengan sabar yang semuanya itu dialami.

< 1 Petrus 3:7 > Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

< Roma 12:10 > Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.

< 1 Petrus 3:14 >Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar.

Semua orang harus takut akan Tuhan, Tuhan akan menunjukan jalan, membimbing apabila manurut sesuai kehendak Tuhan.
< Mazmur 128:1.3 > Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukanNya! Istrimu akan menjadi seperti pohon anggur yang subur di rumahmu; anak-anakmu seperti tunas pohon zaitun sekeliling mejamu!

Nasihat untuk suami:
< Efesus 5:25 > Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.

< Kolose 3:19 > Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

Nasihat untuk isteri:
< Efesus 5:22 > Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan,

< Kolose 3:18 > Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan.

< 1Pe 3:1> Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, supaya jika ada di antara mereka yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya,.....

Apabila mau menurut firman Tuhan, melakukan dan melaksanakannya, tentu Tuhan menunjukan semua apa yang keinginannya.
Memang hidup ini masih panjang, banyak cobaan, pergumulan dan belenggu, tapi kita harus menjalaninya, taatilah semua firman di dalam Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar