Jumat, 20 September 2013

Renungan Harian Air Hidup: MASALAH: Kesempatan Praktek Firman

Orang yang sabar melebihi seorang pahlawan, orang yang menguasai dirinya, melebihi orang yang merebut kota. < Amsal 16:32 >

Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. < 1 Petrus 4:7b >

Aku telah mencari TUHAN, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku. < Mazmur 34:5 >

aku diajari ayahku, katanya kepadaku: "Biarlah hatimu memegang perkataanku; berpeganglah pada petunjuk-petunjukku, maka engkau akan hidup. Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku.Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya. < Amsal 4:4-6 >

Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian.
Junjunglah dia, maka engkau akan ditinggikannya; engkau akan dijadikan terhormat, apabila engkau memeluknya. Ia akan mengenakan karangan bunga yang indah di kepalamu, mahkota yang indah akan dikaruniakannya kepadamu." < Amsal 4:7-9 >

Hai anakku, dengarkanlah dan terimalah perkataanku, supaya tahun hidupmu menjadi banyak. Aku mengajarkan jalan hikmat kepadamu, aku memimpin engkau di jalan yang lurus. Bila engkau berjalan langkahmu tidak akan terhambat, bila engkau berlari engkau tidak akan tersandung. < Amsal 4:10-12 >

 Renungan Harian Air Hidup: MASALAH: Kesempatan Praktek Firman: Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 21 September 2013 - Baca:  Mazmur 34:1-23 " Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar