Rabu, 19 September 2012


DUKACITA

Berbahagialah orang yang berdukacita karena mereka akan dihibur < Matius 5:4 >

Suatu hal yang membuat kita tertawa dan suatu saat akan membuatmu menangis. Tertawa dan menangis adalah hal yang sehat dan normal dalam hidup manusia.
Ada memang beberapa orang yang sering mengalami kegetiran dalam kehidupan yang di sebut duka, pada umumnya orang-orang semacam itu menutup perasaan mereka sendiri dan berusaha untuk tegar tanpa bantuan orang lain termasuk Tuhan.
Tuhan memberi pengharapan bahwa mereka sedang menuju ke arah pintu penghiburan dan siapa yang tak pernah mengalami kesedihan, tak akan pernah dapat mengalami hangatnya penghiburan.

Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." < Wahyu 21:4 >

kehidupan orang percaya bukanlah kehidupan yang selalu oleh tertawa dan kegembiraan semua orang hidup dunia ini mengalami dan orang yang belum mengalami dukacita jenis ini, mereka hanya hanyut dengan gelak tawa dan kegembiraan dunia.

Celakalah kamu, yang sekarang ini tertawa, karena kamu akan berdukacita dan menangis.< Lukas 6:25 >

Dukacita pasti dijauhi oleh manusia, tetapi di sini dukacita dinyatakan dapat mendatangkan penghiburandan bahwa dukacita di sini bukan merugikan atau mendatangkan celaka, tetapi sebaliknya menguntungkan.
Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. < Filipi 1:21 >

Kematian akan menyebabkan orang mengalami kesedihan, penderitaan dan kepedihan.
Dukacita adalah dosa dan kematian bukanlah akhir kehidupan, melalui kematian dan kebangkitan-Nya, Kristus telah mengalahkan dosa dan maut, sehingga beriman kepada-Nya kini;

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. < 1 Yohanes 1:9 >

orang yang berduka, diperlukan pedamping keikhlasan, kepekaan dan kelembutan, simpati dan perlu bergantung pada pimpinan Roh Kudus, kita harus tulus dan peka dan tepat dengan situasi tersebut, sebab hiburan sejati bagi orang yang berduka.
Kesempatan yang untuk melayani tidak akan memadai untuk menolong yang berduka. namun kita layani semampu kita, membagikan Yesus Kristus dan berita Firman Tuhan, sambil percaya bahwa Allah akan melakukan bagian-Nya.

Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan. < 1 Petrus 1:6 >




1 komentar: