Minggu, 10 Maret 2019

Renungan Harian Air Hidup: TAK PANTAS MEMEGAHKAN DIRI

Karena itu janganlah ada orang yang memegahkan dirinya atas manusia, sebab segala sesuatu adalah milikmu: < 1 Korintus 3:21 >

Jikalau keangkuhan tiba, tiba juga cemooh, tetapi hikmat ada pada orang yang rendah hati. < Amsal 11:2 >

Tinggi hati mendahului kehancuran, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan. < Amsal 18:12 >

Beginilah firman TUHAN: "Janganlah orang bijaksana bermegah karena kebijaksanaannya, janganlah orang kuat bermegah karena kekuatannya, janganlah orang kaya bermegah karena kekayaannya, tetapi siapa yang mau bermegah, baiklah bermegah karena yang berikut: bahwa ia memahami dan mengenal Aku, bahwa Akulah TUHAN yang menunjukkan kasih setia, keadilan dan kebenaran di bumi; sungguh, semuanya itu Kusukai, demikianlah firman TUHAN." < Yeremia 9:23-24 >

"Tetapi barangsiapa bermegah, hendaklah ia bermegah di dalam Tuhan." < 2 Korintus 10:17 >

Sebab bukan orang yang memuji diri yang tahan uji, melainkan orang yang dipuji Tuhan. < 2 Korintus 10:18 >

Jika aku harus bermegah, maka aku akan bermegah atas kelemahanku. < 2 Korintus 11:30 >

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. < 2 Korintus 12:9 .>

Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat. < 2 Korintus 12:10 >

Rendahkanlah dirimu di hadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu. < Yakobus 4:10 >

Amin 😇
God bless 🌷🌷🌷



Renungan Harian Air Hidup: TAK PANTAS MEMEGAHKAN DIRI: Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 11 Maret 2019 Baca:  1 Korintus 9:1-18 " Karena jika aku memberitakan Injil, aku ti...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar