Kamis, 17 Agustus 2017

Renungan Harian Air Hidup: KEGAGALAN: Ketidaktaatan dan Kekerasan Hati

Kasihanilah aku, ya Allah, menurut kasih setia-Mu, hapuskanlah pelanggaranku menurut rahmat-Mu yang besar! < Mazmur 51:3 >

Bersihkanlah aku seluruhnya dari kesalahanku, dan tahirkanlah aku dari dosaku! < Mazmur 51:4 >

Sebab aku sendiri sadar akan pelanggaranku, aku senantiasa bergumul dengan dosaku. < Mazmur 51:5 >

Terhadap Engkau, terhadap Engkau sajalah aku telah berdosa dan melakukan apa yang Kauanggap jahat, supaya ternyata Engkau adil dalam putusan-Mu, bersih dalam penghukuman-Mu. < Mazmur 51:6 >

Bersihkanlah aku dari pada dosaku dengan hisop, maka aku menjadi tahir, basuhlah aku, maka aku menjadi lebih putih dari salju! < Mazmur 51:9 >

Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. < 1 Yohanes 1:9 >

Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi. < Amsal 28:13 >

Berbahagialah orang yang senantiasa takut akan TUHAN, tetapi orang yang mengeraskan hatinya akan jatuh ke dalam malapetaka. < Amsal 28:14 >

Siapa berlaku tidak bercela akan diselamatkan, tetapi siapa berliku-liku jalannya akan jatuh ke dalam lobang. < Amsal 28:18 >

Siapa bersitegang leher, walaupun telah mendapat teguran, akan sekonyong-konyong diremukkan tanpa dapat dipulihkan lagi. < Amsal 29:1 >

"Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman", < Ibrani 3:15b >

Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan. < Efesus 5:15-17 >

http://airhidupblog.blogspot.com/2017/08/kegagalan-ketidaktaatan-dan-kekerasan.html?spref=fb


Renungan Harian Air Hidup: KEGAGALAN: Ketidaktaatan dan Kekerasan Hati: Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 18 Agustus 201 7 Baca:  Ibrani 3:7-19

Tidak ada komentar:

Posting Komentar