Sabtu, 04 Maret 2017

Renungan Harian Air Hidup: MEMBANGUN YANG TELAH MUSNAH

Beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada hari Aku mentahirkan kamu dari segala kesalahanmu, Aku akan membuat kota-kota didiami lagi dan reruntuhan-reruntuhan akan dibangun kembali. < Yehezkiel 36:33 >

Tanah yang sudah lama tinggal tandus akan dikerjakan kembali, supaya jangan lagi tetap tandus di hadapan semua orang yang lintas dari padamu. < Yehezkiel 36:34 >

Sebaliknya mereka akan berkata: Tanah ini yang sudah lama tinggal tandus menjadi seperti taman Eden dan kota-kota yang sudah runtuh, sunyi sepi dan musnah, sekarang didiami dan menjadi kubu. < Yehezkiel 36:35 >

Dan bangsa-bangsa yang tertinggal, yang ada di sekitarmu akan mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, yang membangun kembali yang sudah musnah dan menanami kembali yang sudah tandus. Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan akan membuatnya. < Yehezkiel 36:36 >

Beginilah firman Tuh:38an ALLAH: Dalam hal ini juga Aku menginginkan, supaya kaum Israel meminta dari pada-Ku apa yang hendak Kulakukan bagi mereka, yaitu membuat mereka banyak seperti lautan manusia. < Yehezkiel 36:37 >

Seperti domba-domba persembahan kudus, dan seumpama domba-domba Yerusalem pada waktu-waktu perayaannya, begitulah kota-kota yang sudah runtuh penuh dengan lautan manusia. Dengan begitu mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN." < Yehezkiel 36:38 >

Maka di sana kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia berfirman kepadaku: "Bangunlah dan pergilah ke lembah, di sana Aku akan berbicara dengan engkau." Aku bangun dan pergi ke lembah; sesungguhnya di sana kelihatan kemuliaan TUHAN seperti kemuliaan yang telah kulihat di tepi sungai Kebar, dan aku sujud. < Yehezkiel 3:22-23 >

TUHAN membangun Yerusalem, Ia mengumpulkan orang-orang Israel yang tercerai-berai; < Mazmur 147:2 >

Beginilah firman TUHAN: Sesungguhnya, Aku akan memulihkan keadaan kemah-kemah Yakub, dan akan mengasihani tempat-tempat tinggalnya, kota itu akan dibangun kembali di atas reruntuhannya, dan puri itu akan berdiri di tempatnya yang asli. < Yeremia 30:18 >

Renungan Harian Air Hidup: MEMBANGUN YANG TELAH MUSNAH: Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 5 Maret 201 7 Baca:  Yehezkiel 36:1-38 " Dan bangsa-bangsa yang tertinggal, yang a...

1 komentar: