Senin, 04 April 2016

Renungan Harian Air Hidup: RAHAB: Mendapatkan Kasih Setia (2)

Tetapi kepada kedua orang pengintai negeri itu Yosua berkata: "Masuklah ke dalam rumah perempuan sundal itu dan bawalah ke luar perempuan itu dan semua orang yang bersama-sama dengan dia, seperti yang telah kamu janjikan dengan bersumpah kepadanya." < Yosua 6:22 >
Demikianlah Rahab, perempuan sundal itu dan keluarganya serta semua orang yang bersama-sama dengan dia dibiarkan hidup oleh Yosua. Maka diamlah perempuan itu di tengah-tengah orang Israel sampai sekarang, karena ia telah menyembunyikan orang suruhan yang disuruh Yosua mengintai Yerikho. < Yosua 5:25 >
Nyanyikanlah mazmur bagi TUHAN, hai orang-orang yang dikasihi-Nya, dan persembahkanlah syukur kepada nama-Nya yang kudus! < Mazmur 30:5 >
Sebab sesaat saja Ia murka, tetapi seumur hidup Ia murah hati; sepanjang malam ada tangisan, menjelang pagi terdengar sorak-sorai. < Mazmur 30:6 >
Dalam kesenanganku aku berkata: "Aku takkan goyah untuk selama-lamanya!" < Mazmur 30:7 >
TUHAN, oleh karena Engkau berkenan, Engkau telah menempatkan aku di atas gunung yang kokoh; ketika Engkau menyembunyikan wajah-Mu, aku terkejut. < Mazmur 30:8 >
Kepada-Mu, ya TUHAN, aku berseru, dan kepada Tuhanku aku memohon: "Apakah untungnya kalau darahku tertumpah, kalau aku turun ke dalam lobang kubur? Dapatkah debu bersyukur kepada-Mu dan memberitakan kesetiaan-Mu? < Mazmur 30:9-10 >
Dengarlah, TUHAN, dan kasihanilah aku, TUHAN, jadilah penolongku!" < Mazmur 30:11 >
Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita, supaya jiwaku menyanyikan mazmur bagi-Mu dan jangan berdiam diri. TUHAN, Allahku, untuk selama-lamanya aku mau menyanyikan syukur bagi-Mu. < Mazmur 30:12-13 >
Karena iman maka runtuhlah tembok-tembok Yerikho, setelah kota itu dikelilingi tujuh hari lamanya. Karena iman maka Rahab, perempuan sundal itu, tidak turut binasa bersama-sama dengan orang-orang durhaka, karena ia telah menyambut pengintai-pengintai itu dengan baik. < Ibrani 11:30-31 >
Renungan Harian Air Hidup: RAHAB: Mendapatkan Kasih Setia (2): Disadur dari Renungan Harian Air Hidup, edisi 5 April 2016   Baca:  Yosua 6:1-27

1 komentar: